Referensi Siswa Masa Kini

Beberapa Jenis Bisnis Mahasiswa Yang Banyak Diminati

0

Beberapa Jenis Bisnis Mahasiswa Yang Banyak Diminati

Banyak hal yang bisa dipelajari saat menjadi mahasiswa apalagi jika jadwal kuliah tidak terlalu padat. Sehingga melakoni bisnis mahasiswa menjadi sesuatu yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu. Selain itu, keuntungannya bisa untuk membantu biaya kuliah yang tentunya tidak kecil. Bagi anda yang kuliah di luar kota, juga bisa dimanfaatkan sebagai uang saku dan uang makan sehari-hari. Banyak jenis bisnis yang bisa dijalankan oleh mahasiswa. Modalnya tidak besar tapi keuntungannya cukup besar. Lalu, bisnis apa saja yang bisa dilakoni oleh mahasiswa yang tidak makan banyak waktu.

  1. Bisnis les privat
    Bisnis pertama yang bisa dilakukan adalah kursus privat. Bisnis ini tidak perlu modal besar. Modalnya hanyalah ketrampilan dan ilmu pengetahuan yang dimiliki, misalnya matematika dan bahas inggis. Setiap mahasiswa, seharusnya bisa mata pelajaran matematika dan bahasa inggris dasar, hal ini bisa dimanfaatkan untuk memberikan kursus. Jika anda sudah memiliki pandangan siapa saja yang bisa anda tawari untuk memakai jasa anda, bisa secara mandiri melakukannya. Akan tetapi jika tidak mengetahui target kursus, anda bisa bergabung dengan teman yang sudah melakukan bisnis ini terlebih dahulu. Biasanya jasa anda akan laku keras saat menjelang ujian nasional.
  2. Jualan barang bekas
    Barang yang biasanya sudah tidak dianggap berharga bagi orang lain, bisa anda jadikan salah satu peluang bisnis bagi anda seperti koran, buku, botol minuman dan lain sebagainya. Dengan mengumpulkan barang bekas ini bisa menjadi salah satu jenis bisnis mahasiswa yang akan mendatangkan keuntungan bagi anda. Setelah terkumpul, barang bekas itu bisa dijual kembali ke pengepul.
  3. Bisnis pulsa
    Sudah menjadi barang yang lumrah menjalani bisnis online, salah satunya dalah pulsa. Memulai bisnis mahasiswa dibidang jual beli pulsa ini akan sangat menjanjikan karena setiap hari pasti ada orang yang butuh pulsa. Anda tidak perlu memiliki toko sebagai tempat berjualan karena bisnis ini bisa dijalankan dimana daja dan kapanpun. Biasanya promosi dari mulut kemulut akan menjadi sarana marketing yang tepat.

Leave a Reply