Mitra Kukar Fokus untuk melawan Derbi Borneo

Mitra Kukar bangkit dari hasil jelek dengan menaklukkan Semen Padang 1-0 pada kelanjutan minggu ke-13 Liga 1 di Stadion Aji Imbut, Jumat (7/7/2017) yang disiarkan juga di web Streaming TV One . Kemenangan itu tidak cuma mendongkrak tempat di klassemen, tetapi juga tingkatkan motivasi berlaga sesudah dihajar Persipura Jayapura, enam gol tanpa ada balas.

Kekalahan di kandang Persipura itu adalah kekalahan terburuk scuad Naga Mekes di Liga 1 2017. ”Setidaknya kemenangan itu menaikkan rasa yakin diri pemain. Kekalahan telak terlebih dulu pernah memengaruhi mental, tetapi alhamdulillah kami dapat bangkit, ” kata Jafri Sastra.

Tetapi, pelatih asal Payakumbuh itu tidak menginginkan larut dalam keceriaan. Jafri segera mengalihkan konsentrasi memandang Derbi Borneo waktu dijamu Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa (11/7/2017).

Duel itu dimaksud sang pelatih juga akan jalan ketat mengingat bumbu gengsi tim tetangga di Kalimantan Timur. ”Kami segera konsentrasi untuk derbi. Terlebih jarak ke Samarinda tidaklah terlalu jauh hingga sedikit untungkan, ” tukasnya.

Sebagian kekurangan yang masih tetap berlangsung waktu melawan Semen Padang juga akan ditingkatkan dalam sekian hari ke depan. Satu diantaranya stamina beberapa pemain yang alami penurunan mencolok. Pelatih 54 th. itu mengaku banyak pemain yang masih tetap jauh dari level paling baik sesudah Lebaran.

Diluar itu, perbaikan alur permainan juga dikerjakan. Bekas pelatih Perspura Jayapura itu menilainya skema permainan yang sampai kini diusung tidak jalan. Hal itu beresiko pada kurangnya agresivitas pemain di lapangan serta cuma cetak sebiji gol lewat sepakan bebas, Oh In-kyun.

”Stamina yang paling penting. Tidak disangkal memanglah sebagian pemain kurang maksimum dalam menggerakkan latihan waktu libur lebaran. Itu beresiko pada permainan Mitra Kukar di lapangan, ” , ujarnya pada tim TV Online.
Mitra Kukar unggul satu point dari Persija serta Borneo FC yang ada di posisi ke-9 serta ke-10 klassemen sesaat Liga 1. Kekalahan ini membuat hasil positif waktu menaklukkan Semen Padang pada minggu ke-13 tidak berbekas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *