Referensi Siswa Masa Kini

Panduan Merawat Mesin Pertamini Digital

0
Posted in Belajar By ClityOval

Ada beberapa Poin poin penting yang harus diperhatikan untuk merawat mesin pertamini. Untuk lebih jelas dan detailnya kami akan jelaskan sebagai berikut :

1.Mengganti Saringan Pompa Pertamini / Pom Mini

Untuk menjaga kestabilan tera perlu dilakukannya penggantian saringan cukup dua bulan sekali untuk merawat pom bensi mini agar tera tetap stabil tapi jika drum pertamini sering terjadi kekosongan maka sebaiknya lakukan peggantian setiap dua minggu sekali. Kenapa harus rutin mengganti atau membersihkan saringan ? hal ini dilakukan untuk menjaga agar tera yang terdapat pada mesin pom bensin mini dapat stabil. Tips untuk mengencangkan baut pada saat memasang kembali saringan adalah tidak lebih dari 2 kali bunyi yang terdengar.

2. Lapisi Tombol Display

Untuk menjaga agar display monitor tetap awet dan warnanya tidak pudar. Anda hanya perlu melapisinya dengan stiker transparan yang bisa di beli di tempat cutting stiker. Hal ini juga menjaga agar tombol pada display tidak cepat rusak ketika operator sering menekan tombol display.

3. Perhatikan Kuku Operator

Masih berhubungan dengan masalah sebelumnya, Kuku operator yang panjang adalah salah satu faktor terbesar yang menyebabkan tombol pada panel display cepat rusak. maka sebaiknya Anda perlu mengingatkan kepada operator bahwa memelihara kuku saat menjadi operator SPBU Mini adalah hal yang tidak diperkenankan.

4. Periksa Fungsi Selang Engsel

Mohon perhatikan bagian engsel selang. Engsel selang yang yang tidak berfungsi dengan baik maka dapat menimbulkan pengerutan pada pompa. Jika hal ini terus dibiarkan akan membuat ujun selang mengalami kerusakan lebih cepat dari yang biasanya.

5. Menggantung Selang Nozzle

Menggantung selang nozzel memiliki tujuan agar selang nozzle mesin pertamini tidak diinjak oleh ban kendaraan pelanggan. Hal ini juga salah satu cara agar selang nozzle kita tetap awet.

6. Pastikan Posisi Pengisian Bensin Sesuai Prosedur yang Telah Dibuat

Sering kali di jumpai operator meyilangkan selang nozzle atau memaksakan jangkauan selang itu sendiri agar mempercepat pekerjaan mereka, hal ini dapat membuat kendor mur di ujung selang pompa pertamini bandung serta yang terdapat pada mesin pom mini. Jika hal hal diatas bisa di hindari maka akan berdampak pada awetnya selang nozzle dan lainnya.

Begitulah tips yang bisa kami sajikan semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Semoga mesin pertamini kita tetap awet dan membawa berkah bagi diri sendiri keluarga dan masyarakat sekitar. Merawat mesin dengan baik adalah bagian dari rasa syukur kita terhadap nikmat yang telah di berikan Tuhan kepada kita..

Spesifikasi Produk Pertamini Digital di Surabaya:

*Lengkap Dengan Pompa
– Baud stenlis
– Selang flaxsibel kokoh dan kuat 3 m (made in jepang)
– Selang kawat 3/4 1.5 m
– Watt 30 W
– Nozzle Bengas
– Roda 4″ 2 hidup+rem 2 mati.
– Modul Panduan Pertamini

Leave a Reply